Perangkat SD Kurikulum Merdeka & K13 Semua Kelas

Posted on

Websiteedukasi.com – Hallo Sahabat edukasi, apa kabar? kami doakan selalu sehat. Pada kesempatan yang berbahagia ini kami akan membagikan Kumpulan Perangkat Pembelajaran mulai dari Kelas 1, 2, 3, 4, 5 dan 6 SD/MI Semester 1 (Ganjil) dan Semester 2 (Genap) Kurikulum 2013 dan Implementasi Kurikulum Merdeka Revisi Terbaru yang bisa Anda dapatkan secara Gratis.

Perangkat Pembelajaran merupakan alat atau perlengkapan untuk melaksanakan proses yang memungkinkan pendidik dan peserta didik melakukan kegiatan pembelajaran. Perangkat Ajar menjadi pegangan bagi guru dalam melaksanakan pembelajaran baik di kelas, laboratorium atau di luar kelas.

Baca Juga : Modul Ajar Jenjang SD Kurikulum Merdeka Semua Kelas

Berbicara Perangkat Pembelajara, Apa saja Perangkat Pembelajaran yang akan kami bagikan? Pada laman ini kami akan membagikan Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 dan Implementasi Kurikulum Merdeka. Selengkapnya simak penjelasannya dibawah ini.

Perangkat pembelajaran SD/MI kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan 6 yang kami bagikan ini super lengkap mulai dari silabus, RPP, KKM, Prota, Promes, Pemetaan, KI KD, jadwal pelajaran, raport, kisi-kisi soal ph, kisi-kisi soal pts, kisi-kisi pas, soal ph, soal pts dan soal pas.

Mudah mudahan dengan adanya Perangkat Pembelajaran ini dapat membantu bapak dan ibu guru dalam melengkapi administrasi kelas di satuan pendidikan atau satmikal masing-masing.

Perangkat Pembelajaran wajib di miliki terlebih lagi jika Pendidik sudah mendapatkan tunjangan profesi, mengapa demikian? karena perengkat pembelajaran akan di nilai oleh asesor Dinas Pendidikan setempat saat kegiatan monev atau monitoring. Apabila perangkat pembelajran tidak lengkap dan nilai tidak memenuhi sangat di sayangkan adanya penundaan penyaluran tunjangan.

Perlu di sampaikan juga, pada tahun ajaran 2023/2024 Perangkat Pembelajaran pada Satuan Pendidikan sudah ada yang menggunakan Kurikulum Merdeka, nah pada laman ini kami juga akan membagikannya. Perangkat Ajar Kurikulum Merdeka Jenjang SD Semester 1 dan 2 yang kami bagikan terdiri dari:

– Buku Mata Pelajaran
– Alur Tujuan Pembelajaran (ATP)
– Modul Ajar
– Program Tahunan (Prota)
– Program Semester (Prosem)
– Kriteria Ketercapaian Tujuan Pembelajaran (KKTP)
– Capaian Pembelajaran (CP)
– Jurnal Harian Pembelajaran
– Jadwal Pelajaran
– Kalender Pendidikan
– Rincian Pekan Efektif

Selengkapnya, bagi bapak dan ibu dewan guru yang ingin mendownload Perangkat Pembelajaran SD/MI Kurikulum 2013 dan Kurikulum Merdeka Secara Lengkap silahkan melaui tautan link yang ada di bawah ini:

Kurikulum 2013

Tematik
Perangkat Tematik Kelas I SD/MI – LIHAT ADM
Perangkat Tematik Kelas II SD/MI – LIHAT ADM
Perangkat Tematik Kelas III SD/MI – LIHAT ADM
Perangkat Tematik Kelas IV SD/MI – LIHAT ADM
Perangkat Tematik Kelas V SD/MI – LIHAT ADM
Perangkat Tematik Kelas VI SD/MI – LIHAT ADM

PAI dan BP
Perangkat PAI Kelas I SD/MI – LIHAT ADM
Perangkat PAI Kelas II SD/MI – LIHAT ADM
Perangkat PAI Kelas III SD/MI – LIHAT ADM
Perangkat PAI Kelas IV SD/MI – LIHAT ADM
Perangkat PAI Kelas V SD/MI – LIHAT ADM
Perangkat PAI Kelas VI SD/MI – LIHAT ADM

Matematika
Perangkat MTK Kelas IV SD/MI K13 – LIHAT ADM
Perangkat MTK Kelas V SD/MI K13 – LIHAT ADM
Perangkat MTK Kelas VI SD/MI K13 – LIHAT ADM

PJOK
Perangkat PJOK Kelas I SD/MI – LIHAT ADM
Perangkat PJOK Kelas II SD/MI – LIHAT ADM
Perangkat PJOK Kelas III SD/MI – LIHAT ADM
Perangkat PJOK Kelas IV SD/MI – LIHAT ADM
Perangkat PJOK Kelas V SD/MI – LIHAT ADM
Perangkat PJOK Kelas VI SD/MI – LIHAT ADM

Kurikulum Merdeka

Perangkat Ajar Kelas I SD/MI Kurikulum Merdeka – LIHAT ADM
Perangkat Ajar Kelas II SD/MI Kurikulum Merdeka – LIHAT ADM
Perangkat Ajar Kelas IV SD/MI Kurikulum Merdeka – LIHAT ADM
Perangkat Ajar Kelas V SD/MI Kurikulum Merdeka – LIHAT ADM

Kesimpulan
Perangkat Pembelajaran SD/MI Kurikulu 2013 kami buat dalam satu artikel untuk memudahkan bapak dan ibu guru dalam melakukan pencarian dan pada setiap perangkat pembelajaran tersebut sudah di beri judul sesuai dengan kelas dan untuk mendownload filenya di anda akan di bawah menuju laman sesuai dengan judul artikel.

Demikian Perangkat Pembelajaran Jenjang SD/MI Kurikulum 2013 dan Implementasi Kurikulum Merdeka yang dapat kami bagikan, terima kasih atas kunjungannya dan Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Whatsapp dengan cara Subscribe atau Contact Me untuk mendapatkan perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

4 comments

  1. Terimakasih Admin,share anda sangat berguna dan membantu sekali.Semoga Tuhan memberikan pahala yang berlimpah kepada Admin sekeluarga,diberikan rejeki berlimpah serta kesehatan,amiiinnnnn yra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *